Pages

Memilih Gaya Berbusana Syar’i untuk Anak Remaja

Memiliki anak remaja terutama remaja tanggung usia SMP atau baru masuk SMA seringkali mengalami kesulitan mencari pakaian terutama busana muslim. Remaja tanggung dapat dikatakan usia pertengahan (peralihan) dari anak-anak menuju kelas ABG (Anak Baru Gede) alias remaja. Banyak ibu-ibu yang mengeluh kok susah ya mencari baju untuk anak remajanya. Dahulu mungkin ketika kita menjadi remaja tanggung juga merasakan hal yang serupa. Lantas bagaimana sih berbusana dengan style dan mix and match yang seperti apa untuk para anak remaja ? Ranti punya tips nya untuk remaja putri tapi tips nya. Bukan bermaksud tidak memperhatikan remaja laki-laki namun untuk laki-laki lebih mudah dan tidak bermasalah. Berikut ini tipsnya :


  • Warna Baju: Pilihlah baju yang berwarna cerah jauhi warna-warna mengkilap atau baju bermanik-manik (mute-mute) karena itu akan terlihat sangat tua untuk ukuran remaja. Warna soft seperti merah muda, ungu muda, pastel dan hijau muda adalah warna-warna yang cocok dengan remaja.
  • Model Baju: Biasanya remaja lebih terlihat casual bila memakai atasan kaos. Saat ini kaos-kaos muslimah sudah semakin trendy tidak hanya kaos polos tapi ada modelnya seperti tali atau desain yang terlihat sekali jiwa mudanya seperti garis-garis atau motif polkadot atau bunga-bunga kecil. Baju atasan harus tetap syar’i menutupi pinggul. Untuk bawahan remaja karena geraknya yang aktif sangat cocok memakai celana panjang. Tetap syar’i walaupun jeans disarankan yang tidak bermodel pensil. Jangan mengenakan legging karena legging sebetulnya pakaian untuk senam dan berenang.
  • Jilbab : Warna jilbab dapat dipadu padankan dengan warna baju. Kalau bajunya sudah berwarna soft (muda) maka jilbabnya boleh sedikit dark (gelap) tapi kalau ingin lebih cerah dan ceria baju dan jilbab boleh sama-sama cerah. Lebih disarankan mengenakan jilbab bergok tanpa manik-manik atau mute-mute. Kalau pun ingin mengenakan jilbab persegi, boleh saja asal tidak ramai dengan manik-manik dan mute-mute karena akan memberikan efek tua.
  • Make up : Bagi remaja bagusnya hanya mengenakan pelembab, lotion, dan bedak tipis juga lip gloss. Tidak disarankan berdandan menor, apa adanya saja natural yang penting tidak kusam. Jangan malu dengan jerawat karena jerawat itu adalah fase yang akan hilang pada waktunya nanti. Wajar kok kalau remaja berjerawat.
  • Alas kaki : Bisa memakai sepatu kets kalau fantofel pun pilihlah yang berjiwa remaja yang sporty dan girly. Sepatu sandal pun juga begitu jangan yang berhaq.


Nah, bagaimana ibu-ibu? Apakah masih pusing memilih pakaian dan style busana muslim untuk putrinya yang saat ini bergelar remaja tanggung? Mudah-mudahan sudah ada solusinya dari tips tadi. Selamat berbelanja dan me mix and match gaya berbusana anak remaja anda.

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Memilih Gaya Berbusana Syar’i untuk Anak Remaja"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes